Pengalaman Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima Full Approve
Andrie Kristianto - Pengalaman Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima Full Approve. Mendaftar akun adsense dari blog ataupun youtube sebenarnya bisa bisa saja, jika menggunakan tips dan trik dalam mendaftarnya agar bisa diterima sepenuhnya oleh google adsense.

Memiliki akun adsense full approve baik hosted atau non hosted merupakan harapan bagi seorang blogger, karena dengan akun adsense yang sudah diterima sepenuhnya oleh google tentu kita bisa langsung memonetisasi blog atau channel youtube yang kita miliki.

Namun sayangnya untuk mendaftar google adsense tidaklah mudah untuk saat ini, setiap mendafar langsung banyak email penolakan yang diterima. Email penolakan google adsense pun bermacam-macam, mulai dari inventaris berharga, konten terpotong, ditolak karena memiliki email lain, dan lain-lain.


Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima

Sebenarnya email penolakan google adsense diatas bisa kita atasi agar dapat  diterima sepenuhnya. Abaikan semua hal yang terkait dengan keharusan, seperti konten harus banyak, pengunjung atau traffic harus besar, umur blog harus sangat lama, dan lain sebagainya.

Mas Sugeng pun berbicara sendiri bahwa saat ia pertama kali mendaftar google adsense konten yang ia miliki hanya 5 artikel dengan traffic pengunjung yang biasa saja alias sedikit, saya tebak mungkin hanya puluhan - ratusan saja.

Lalu apa rahasianya dengan konten yang sedikit, traffic yang tidak banyak tapi bisa diterima sepenuhnya oleh google adsense ?

1. Mempunyai Blog dan Email yang Valid


Google adsense adalah program periklanan milik google yang memungkinan para blogger atau youtuber dapat menghasilkan uang tambahan dengan memasang iklan dari adsense di website yang mereka didaftarkan.

Iklan yang ditampilkan dapat berupa teks, video, gambar, maupun bentuk animasi lainnya. Nah sebelum mendaftar google adsense pastikan Anda memiliki blog atau email yang valid. Hal ini untuk memastikan apakah calon pendaftar google adsense benar-benar memiliki blog yang berkualitas, serta identitas yang baik. 

2. Tentukan Niche Blog ( Jangan Gado-Gado )

Sebelum mendaftar google adsense tentukan dulu konten apa yang ingin Anda buat, atau tentukan niche/topik blog yang ingin Anda kembangkan, apakah tentang blog, tentang adsense, tentang teknologi, kesehatan, dan lain sebagainya. 

Berdasarkan pengalaman yang saya miliki mendaftar google adsense dengan niche atau topik blog yang fokus akan lebih cepat diterima dibandingkan blog yang memiliki topik yang beraneka ragam. Hal ini pula dibuktikan oleh mas sugeng dan blog muhammadroyyan saat mendaftar google adsense, hanya jangka waktu 3 jam saja sudah langsung full approve. Luar biasa!

Saran dari mas sugeng saat dalam proses mengajukan serta menunggu diterima google adsense, blog yang Anda daftarkan harus menunjukkan keaktifan. Seperti contoh saja mengupdate artikel, membuat diskusi di kolom komentar, atau membagikan blog ke sosial media yang dimiliki.

Dengan blog yang aktif juga bisa menjadi peluang blog Anda direkomendasikan google untuk bisa memiliki halaman sitelink di hasil pencarian google, dan pasti dengan konten-konten original buatan Anda sendiri. Baca selengkapnya : Trik Mendapatkan Sitelink Blog Muncul Lebih Cepat di Hasil Pencarian Google

3. Membuat Halaman Navigasi dan Widget yang Penting

Pada dasarnya layout situs web tergantung pada kebutuhan situs web itu sendiri. Namun, ada beberapa elemen dasar yang sebaiknya dipenuhi  agar pengajuan adsense yang kita daftarkan dapat diterima sepenuhnya oleh google. 

Navigasi blog/website sering sekali menjadi salah satu penyebab ditolaknya pendaftaran google adsense, dan banyak orang pula yang mengabaikan hal ini padahal navigasi website sangat penting sekali. 

Membuat halaman navigasi seperti halaman about, contact, dan privacy policy di header atau footer merupakan suatu keharusan. Berbeda dengan pendaftaran di zaman dulu hanya mencantumkan menu yang penting saja, lalu beberapa widget seperti popular post, archive, dan label blog sudah bisa diterima full approve oleh google adsense. 

Dengan kebijakan yang baru ini juga meyakinkan google bahwa situs Anda bukanlah situs spam yang tidak mementingkan sebuah identitas blog atau penulisnya. Setelah ketiga halaman tersebut dibuat, langsung pasang tautan urlnya di bagian yang bisa dijangkau seperti header atau footer. 

4. Konten Tidak Menyalahi Aturan Google Adsense

Sebelum mendaftarkan blog/website Anda ke google adsense, pastikan konten atau blog Anda tidak menyalahi kebijakan dari google adsense Hal ini sangat penting sekali, google memiliki aturan yang sangat ketat mengenai pemilihan blog yang akan diterima sepenuhnya. Beberapa niche yang tidak akan diterima 

- Pornografi / Konten Dewasa
- Konten Bajakan
- Tutorial Hacking atau Cracking
- Obat / Perlengkapan Ilegal
- Penipuan / Konten Judi
- Konten Pasaran

Konten pasaran yang dimaksud merupakan konten-konten yang sudah pernah ada sebelumnya, dan sudah terlalu banyak di blog seperti konten marketing, tutorial blog, seo, website, dan lain sebagainya. Alangkah lebih baik jika sedikit lebih berbeda dari yang lainnya.

Jadi untuk bisa diterima google adsense saat ini keharusan seperti konten harus banyak, traffic pengunjung harus besar, umur blog harus lama, dll seperti itu diabaikan saja. Semoga pengalaman cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima Full Approve ini bisa bermanfaat.

Tak perlu menyesali semua yang telah terjadi. Yang baik akan jadi pengalaman, sedangkan yang buruk akan jadi pelajaran.


Related Posts

Postingan Lebih Baru Postingan Lama
  1. Salman Faris

    yang penting konten update dan original. itu saja cukup kok, saya sudah coba.

    Balas Hapus