Cara Membuat Akun Email Google Baru dari HP, PC/Komputer Langsung Jadi
Cara Membuat Akun Google Mail (GMail) Baru Lewat Hp dan PC/Komputer. Google saat ini menerapkan sistem satu akun untuk beragam layanan yang terkait dengan produk-produk yang dimiliki google seperti gmail, google drive, google doc, google bisnisku, youtube, google maps, google adwords, dan berbagai macam layanan google lainnya. 

Google merupakan perusahaan search engine terbesar didunia saat ini, hampir seluruh produk dan layanan yang dimiliki google dapat digunakan secara gratis hanya login atau masuk dengan akun google yang sudah terdaftar. Dari akun yang terdaftar tersebut, Anda dapat membuat sebuah channel baru di halaman youtube, atau membuat dokumentasi blog baru di blogger.com. 

Bayangkan saja jika tidak ada layanan seperti google mungkin segala hal atau aktivitas yang dilakukan masih bersifat manual, salah satunya adalah mengirim surat. Dulu kalau ingin mengirim surat, file, atau data pasti melalui jasa layanan pihak ke-3. Nah, dengan adanya akun google mail (gmail) ini tentu dapat memangkas cara-cara manual diatas dengan fitur yang dimiliki oleh gmail untuk mengirim surat, file, ataupun data-data penting lainnya dengan lebih cepat. 

Cara Membuat Akun Google Mail (GMail)

A. Manfaat Akun Google Mail Untuk Penyaringan SPAM

Penyaringan yang dilakukan oleh gmail saat ini sudah cukup efektif, gmail dapat mengetahui dan menyaring email yang masuk ke email Anda lalu mengecek apakah email yang masuk tersebut berbahaya bagi Anda. Jika iya maka email itu akan dikirimkan ke folder spam yang ada di gmail, dan ditandai sebagai peringatan berwarna merah yang menunjukkan bahaya jika Anda mengklik tautan yang ada pada email yang dikirimkan tersebut.

B. Manfaat Akun Google Mail Dapat Diakses Secara Offline

Tidak seperti layanan email pada umumnya, untuk akun google mail ini Anda dapat mengakses secara offline. Tanpa koneksi internetpun Anda masih bisa membuka gmail, dan mengecek surat-surat yang masuk dalam email Anda. Hal ini bisa dilakukan dengan mendownload aplikasi mobile melalui smartphone Anda, atau menambahkan ekstensi browser gmail di perangkat PC/Komputer Anda.

Dengan kemudahan yang ada diatas tentu sudah hukum wajib Anda harus memiliki sebuah akun google mail (gmail) pada perangkat handphone/hp atau perangkat PC/komputer yang Anda miliki. Berikut langkah-langkah Cara Membuat Akun Google Mail (GMail) Baru Lewat Hp dan PC/Komputer:

1. Buka Website Resmi Pendaftaran Akun Google Mail 

Untuk membuat akun google mail Anda hanya perlu mengujungi halaman resmi pendaftaran akun google mail disini: https://accounts.google.com/signup , Setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
Cara Membuat Akun Google Mail (GMail) Baru Lewat Hp dan PC/Komputer

Dari data diatas, silahkan isi terlebih dahulu kotak-kotak yang kosong tersebut sesuai dengan data yang Anda miliki. Mulai dari Nama Depan, Nama Belakang, Nama Pengguna (pastikan nama pengguna yang dimasukkan unik dan belum pernah ada sebelumnya), Kasa Sandi, Ulangi Kata Sandi, dan Selesai.

Jika sudah jangan lupa untuk cek kembali apakah data yang Anda masukkan sudah sesuai. Jika diperlukan Anda boleh mencatat data diatas kedalam kertas atau notepad yang Anda miliki, nama pengguna diatas akan digunakan untuk login ke akun google nantinya. Jika sudah maka akan terisi semuanya, seperti dibawah ini.
Cara Membuat Akun Google Mail (GMail) Baru Lewat Hp dan PC/Komputer

2. Mengisi Data Diri Untuk Verifikasi Akun Google Mail (GMail)

Setelah Anda selesai mengisi kotak-kotak kosong pada step sebelumnya, Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya yang dimana Anda akan diwajibkan untuk mengisi data seperti tanggal lahir, dan jenis kelamin. Untuk nomor handphone dan alamat email diperbolehkan diisi atau diperbolehkan juga untuk tidak disini karena bersifat opsional.

Cara Membuat Akun Google Mail (GMail) Baru Lewat Hp dan PC/Komputer
Pada halaman yang diarahkan silahkan isi data tanggal lahir, bulan, dan tahum serta jenis kelamin Anda saat ini. Setelah itu klik tombol ' Berikutnya '.

3. Setuju Dengan Syarat dan Ketentuan Pembuatan Akun Google Mail (GMail) Baru 

Setelah Anda sukses mengisi data diri mulai dari nama lengkap, nama pengguna, kata sandi, tanggal lahir, dan jenis kelamin maka yang terakhir adalah Anda wajib untuk menyetujui Syaran dan Ketentuan Pembuatan Akun Google Mail (GMail) pada halaman selanjutnya.

Cara Membuat Akun Google Mail (GMail) Baru Lewat Hp dan PC/Komputer
Setelah Anda mencapai halaman ini, silahkan tekan tombol " Saya Setuju ". Langkah ini adalah langkah terakhir pembuatan akun google mail (gmail). Setelah Anda menekan tombol tersebut, Anda nantinya akan langsung diarahkan ke halaman profule google Anda.

Cara Membuat Akun Google Mail (GMail) Baru Lewat Hp dan PC/Komputer

Sekarang akun google mail Anda sudah terdaftar, dan jika ingin mengakses halaman google mail. Anda bisa mengetikkan alamat ini di browser yang Anda miliki: https://mail.google.com. Setelah Anda mengakses halaman tersebut, tampilan google mail atau halaman google mail Anda sudah bisa terlihat. Jika berhasil maka hasilnya seperti dibawah ini.


Selamat, akun google mail Anda sudah berhasil dibuat. Sekarang Anda sudah bisa mengirimkan email dan membuat email baru di halaman tersebut. Demikianlah Panduan untuk Cara Membuat Akun Google Mail (GMail) Baru Lewat Hp dan PC/Komputer, semoga bisa bermanfaat. Terima kasih. 

Related Posts

Postingan Lebih Baru Postingan Lama