-->
Aplikasi Perekam Layar PC Gratis Tanpa Watermark Untuk Windows 7/10
Andrie Kristianto - Aplikasi Perekam Layar PC Gratis Tanpa Watermark Untuk Windows 7/10. Untuk saat ini mencari link download aplikasi perekam layar pc atau screen recorder di internet tanpa watermark nya agak susah-susah gampang. Kadang nemu eh malah gak support sama sistem operasi windows yang kita punya, kadang udah support malah cuma screen capture doang. 

Namun pada artikel kali ini Blog Andrie Kristianto sudah mengumpulkan aplikasi perekam layar PC atau screen recorder yang sudah support windows 7/10 baik diatas atau dibawahnya secara gratis, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi terkait aplikasi perekam layar yang tidak support dengan windows yang Anda miliki.

Apa itu Aplikasi Perekam Layar PC atau Screen Recorder ? 

Aplikasi perekam layar PC atau screen recorder adalah aplikasi yang berguna untuk merekam semua kegiatan di perangkat yang Anda miliki hanya dalam satu sentuhan atau klik, dari rekaman tersebut Anda bisa membuat video atau konten dari apa saja yang Anda inginkan. 

Setelah merekam video selesai, Anda dapat mengubah video yang Anda rekam melalui aplikasi tersebut. Namun pastikan memori atau kapasitas penyimpanan yang Anda miliki masih tersedia, sehingga saat merekam video dengan durasi yang panjang pun tidak menjadi masalah. 

Daftar Aplikasi Perekam Layar PC Gratis

Aplikasi perekam layar pc atau screen recorder ini bisa Anda download melalui tombol yang sudah saya sediakan dibawah deskripsi masing-masing aplikasi, jangan lupa untuk bagikan ke teman-teman lainnya agar bisa saya tambahkan rekomendasi aplikasi atau software lainnya di artikel ini. 

1. Open Broadcaster Software (OBS Studio) 

OBS Studio atau Open Broadcaster Sofware ini merupakan salah satu software dengan perekaman layar terbaik untuk saat ini, hal ini karena hampir semua youtuber yang melalukan streaming di youtube menggunakan software ini. 

Perangkat ini pun support diberbagai sistem operasi yang Anda gunakan baik itu windows, linux, OSX, ataupun Macintosh. Di OBS Studio ini pun memiliki tampilan yang sederhana dan mudah untuk dinavigasi, serta kualitas perekaman layar yang dibilang top abis. 

Bagi Anda yang berminat dengan software perekam layar seperti OBS Studio ini, bisa men-downloadnya melalui link download dibawah ini. 
Spesifikasi OBS Studio
OSWindows, Mac, and Linux
CPUIntel i5 2000-series or AMD FX series Dual core processor
GPUGraphics card with DirectX 10
RAM4GB RAM
MEMORY2GB Free Disk Space

2. VLC Media Player 

Jika Anda hobi menonton video melalui laptop atau PC/komputer pasti sudah tidak asing lagi dengan VLC Media Player, karena aplikasi ini sangat simple dan mudah untuk digunakan. Selain untuk menonton video, aplikasi ini juga bisa untuk merekam layar PC/Komputer yang Anda miliki. 

Namun sayangnya rekaman yang dihasilkan hanya bisa full, jadi tidak bisa disetting seperti OBS Studio. Tapi soal kualitas yang dihasilkan memang cukup bagus seperti framerate, format output, dan codec yang dihasilkan emang top markotop. 
Spesifikasi VLC Media Player
OSWindows XP/Vista/7/8/8.1/10 (32-bit or 64-bit)
CPUIntel or AMD Dual core processor or equivalent
GPUGraphics card with DirectX 9
RAM2GB RAM
MEMORY1GB Free Disk Space
Download VLC Media Player
VLC Media Player Free.zip

Link Alternatif: ☁ Tidak tersedia


3. Action 

Aplikasi perekam layar atau screen recorder selanjutnya adalah ACTION! Aplikasi ini mampu untuk merekam layar streaming secara real time dengan kualitas video yang HD. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menggunakan berbagai macam fitur yang ada di aplikasi ini seperti merekam video,  merekam suara, dan fitur screenshot atau mengambil layar gambar.

Sebelum merekam layar pun Anda bisa setting resolusi layar yang ingin Anda rekam, dan format yang dihasilkan juga berupa MP4 dan AVI sehingga jika ingin Anda edit di aplikasi lain seperti Adobe premiere pro tentu sangat mendukung sekali alias support banget. 

Oiya, di aplikasi action ini mirip seperti OBS Studio, jadi Anda bisa melalukan live streaming secara langsung, namun sayangnya aplikasi ini belum tersedia untuk pengguna PC atau laptop berbasis MacOS atau linux. 
Spesifikasi ACTION!
OSWindows Vista/7/8/8.1/10 (32-bit or 64-bit)
CPUIntel Core 2 Duo 2.0 GHz processor or equivalent
GPUGraphics card with DirectX 9.0c
RAM1GB RAM
MEMORY1GB Free Disk Space
Action Screen Recorder
Action Screen Recorder.zip

Link Alternatif: ⚿ Tidak Tersedia


4. Bandicam Screen Recorder 

Selanjutnya aplikasi perekam layar ada Bandicam Screen Recorder. Aplikasi ini populer sekali digunakan di smartphone android, selain kualitas videonya lumayan baik, aplikasi ini juga lumayan ringan untuk digunakan dan terdapat berbagai versi seperti Android, maupun PC/komputer.

Bandicam Screen Recorder ini pula mampu merekam video hingga 4K UltraHD loh, keren banget kan. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis dan bisa anda download melalui google play store jika menggunakan smartphone dan download disini jika Anda menggunakan Laptop atau PC.komouter. 
Spesifikasi Bandicam Screen Recorder
OSWindows XP/Vista/7/8/8.1/10 (32-bit or 64-bit)
CPUIntel or AMD Dual core processor or equivalent
GPUGraphics card with DirectX 9
RAM1GB RAM
MEMORY10GB Free Disk Space

Bandicam Screen Recorder
Bandicam Screen Recorder.zip

Link Alternatif: ⚿ Tidak Tersedia


5. ShadowPlay 

ShadowPlay merupakan hardware accelerated screen recording untuk Laptop atau PC/komputer yang sudah menggunakan versi GPU buatan Nvidia. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk merekam mundur video hingga 20 menit kebelakang. 

Namun sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna kartu grafis Nvidia saja, jadi Upgrade yuk yuk!
Spesifikasi Shadow Play Nvidia
OSWindows 7/8/8.1/10 (32-bit or 64-bit)
CPUIntel or AMD Dual core processor or equivalent
GPUNvidia GeForce GTX650 graphics card or higher with DirectX 10
RAM2GB RAM
MEMORY2GB Free Disk Space
ShadowPlay Nvidia GForce
ShadowPlay Nvidia GForce.zip

Link Alternatif: ⚿ Tidak Tersedia


KESIMPULAN

Itulah Aplikasi Perekam Layar PC Gratis Tanpa Watermark Untuk Windows 7/10 yang bisa saya bagikan melalui artikel ini. Aplikasi-aplikasi diatas merupakan rekomendasi yang baik dan bisa menjadi referensi Anda untuk merekam layar secara gratis dan tanpa watermark. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman Anda, serta bookmark artikel ini dengan menekan CTRL + D melalui keyboard yang Anda miliki. 


Postingan Lebih Baru Postingan Lama

Komentar

Postingan Lebih Baru Postingan Lama